BERITA
  • 20 November 2019
  • 0 Komentar
  • 70 Kali Dilihat
DISKOMINFO GELAR ACARA SOSIALISASI PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI PPID DI REGENCY

Diskominfo Gelar Acara Sosialisasi kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) agar bisa membentuk citra positif dalam pengembangan Pemkab Pringsewu serta bisa memerangi hoax atau berita bohong yang tersebar di masyarakat, acara diadakan di Ruang Rapat Hotel Regency Gading Rejo Pringsewu.

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Pringsewu bapak Jahron,S.Pd yang mewakili Bupati Pringsewu, beliau menyampaikan agar admin Web se Kabupaten Pringsewu bisa menyampaikan berita kepada masyarakat dengan fakta dan terpercaya, tidak mengandung unsur sara, dan bukan berita bohong (no hoax) guna membentuk citra positif untuk pengembangan Pemkab Pringsewu kita tercinta.

Narasumber juga dihadirkan dari para praktisi pers dari surat kabar harian TRIBUN Lampung, bapak Yoso Mulyawan,S.Sos yang menyampaikan materi tentang bagaimana membuat berita online yang tidak monoton, berita bisa diselipkan dengan hal - hal yang lucu dan menarik agar pembaca tidak bosan dan senang untuk membaca berita kita kembali, bisa bermain dengan bahasa ilmiah, formal bahkan Bahasa gaul dan kekinian tetapi tetap mengedepankan real, fakta di lapangan, no hoax dan terpercaya.

para Admin sangat antusias untuk mengikuti sosialisasi PPID yang diadakan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu, selain mendapatkan ilmu, informasi juga mendapatkan pengalaman dan bisa sharing dengan orang - orang yang sudah dahulu terjun dan sangant berpengalaman sebagai praktisi pers. Sosialisasi ini mengangkat tema: Mari bentuk citra positif pembangunan daerah lebih atraktif. artinya Admin Web harus selalu semangat dalam menyuguhkan berita - berita untuk menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat di Kabupaten Pringsewu, Hotel Regency Pringsewu, jumat 27 September 2019