BERITA
  • 08 Desember 2021
  • 0 Komentar
  • 106 Kali Dilihat
Pembinaan kerukunan antar Suku, Agama, Ras dan Golongan

Pembinaan kerukunan antar suku dan intra  suku umat beragama,Ras dan golongan lainnya guna mewujudkan stabilitas keamanan lokal,Regional dan Nasional di gelar hari ini di Gedung PC NU pekon Gumukrejo kecamatan Pagelaran kab. Pringsewu.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut : Bupati Pringsewu yang dalam hal ini di wakili oleh Staf ahli bupati bidang kemasyarakat dan SDM bapak Malian Ayub, SE. MM, Kabid pengawasan Kesbang pol bpk Ahmad Khaidir, Camat Pagelaran bpk M. Faozan, Spd. Mpd, Kapolsek Pagelaran  Iptu Hasbulloh, Pjs. Danramil Pagelaran Serma Yoyos suwondo, bapak Pramono, Sag yang mewakili Kepala KUA pagelaran, Upt Puskesmas Pagelaran dan Bumiratu, Kepala pekon se- kec Pagelaran, MUI, PHBI, Tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha. Tokoh adat dan tokoh masyarakat.

 

Acara di awali dengan Menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars Pringsewu, dilanjutkan dengan Doa, Sambutan Camat pagelaran yang menyampaikan tentang kerukunan antar agama suku itu harus selalu terjalin dan lebih di tingkatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta mempertahankan pancasila dengan moto bhineka tunggal ika. Selanjutnya Bupati Pringsewu sekaligus membuka acara pembinaan ini yang dalam hal ini di wakili oleh staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Kab. Pringsewu yang mengatakan bahwa Kabupaten Pringsewu yang penduduknya majemuk dari berbagai suku, agama, saat ini telah terjalin kerukunan dengan damai, oleh karena itu harus selalu dijaga agar lebih erat lagi sehingga dapat hidup rukun dan damai serta terjaga stabilitas demi pembangunan Kabupaten Pringsewu. Terakhir penutup dan Foto bersama, Pembinaan Narasumber dari Badan Kesbangpol Kab. Pringsewu, Pjs. Danramil Pagelaran, Kapolsek Pagelaran dan terakhir dari Kua Pagelaran.

Rabu, 8 Desember 2021.