BERITA
  • 22 November 2019
  • 0 Komentar
  • 208 Kali Dilihat
Peran Kelompok Masyarakat POKMAS Pekon Gumukmas untuk Pekon yang Mandiri dan Sejahtera

Kegiatan Pembinaan Kelompok masyarakat di Pekon Gumuk mas Kec. Pagelaran merupaka salah satu rangkaian kegiatan Pembinaan Kelompok masyarakat. Pekon tersebut merupakan pekon yang mengawali kegiatan pembinaan kelompok masyaraka yang akan berjalan selama 3 hari yaitu pada hari ,Rabu, 20 November 2019 s.d Jumat, 22 November 2019.
POKMAS merupakan konsep pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi yang metransformasikan budaya Partipasi masyarakat seperti gotongroyong di bidang ekonomi. DPMP Pringsewu telah melakukan Pelatihan Lembaga Masyarakat Model Pembinaan Ke Masing-Masing Kecamatan yang kebetulan pada kesempatan kali ini berada di Pekon Gumukmas Kecaatan Pegelaran Kabupaten Pringsewu.

 

 

Pembukaan acara POKMAS Kegiatan Pembinaan Kelompok Masyarakat dihadiri oleh Kepala Bidang Pembaerdayaan Dinas PMP Kabupaten Pringsewu dan Kepala Bidang Koperasi dan UKM Kab. Pringsewu serta para Kelembagaan Masyarakat yang ada di Pamenang Kecaatan Pegelaran Kabupaten Pringsewu, terlihat antusias pada setiap peserta pelatihan sehingganya menjadikan situasi dan kondisi pelaksanaan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta narasuber yang sangat mengerti cara penyampaian ke Pekon sehingga menjadikan peserta banyak bertanya dan tak jarang banyak peserta yang antusias mengikutinya.pada kesempatan ini banyak ilmu yang telah di dapat oleh para peserta pelatihan POKMAS mudah mudahan ilmu yang di dapat bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan perekenomian masyarakat.
Melalui kegiatan POKMAS mudah mudahan terciptanya gerakan wirausaha berkelanjutan berbasis empat pilar, yaitu rantai wirausaha, pasar wirausaha, kualitas wirausaha serta merk wirausaha. Selain itu, lewat kegiatan POKMAS menjadikan gerakan berkelanjutan, mandiri, bernialai jual menjanjikan dan desa mempunyai keunggulan bersaing. Model Tetrapreneur akan menguatkan potensi wirausaha dan gerakan inovasi desa wirausaha. Salah satunya melaui badan usaha milik desa (BUMDes).
#DISEMINASI INFORMASI MASYARAKAT