BERITA
  • 13 Januari 2022
  • 0 Komentar
  • 261 Kali Dilihat
Rembuk Kelompok KTNA Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu

Camat Pagelaran Bapak Muhamad Faozan, S.Pd, M.Pd menghadiri pembukaan Rembuk Kelompok KTNA Kecamatan Pagelaran  Di kantor BPP Kecamatan Pagelaran dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat tani di Kecamatan Pagelaran.

 

Acara ini di hadiri oleh Ketua KTNA Kab.Pringsewu, Dinas Pertanian Kab Pertanian, Penyuluh Pertanian dan Anggota KTNA Se Kecamatan Pagelaran.

 

Kelompok Kontak Tani Andalan (KTNA)  Kabupaten Pringsewu mengajak kerjasama sebagai Narasumber Pelatihan dan Praktek, yakni : 1. Managemen Kelompok Tani. 2. Pertanian Organik dan Pertanian berkelanjutan.. 3. Praktek  pembuatan Pupuk Organik dan Pestisida Nabati.. praktek pembuatan Eco Enzim dan Pupuk Cair ..4. praktek Pembiakan MOL mikro organisme Lokal ( aerob dan an aerob ) 5. Tes kandungan unsur hara pupuk dan cara membedakan pupuk asli dan palsu ( praktek )  6. Persilangan Varietas  dan cara memahami kapan saatnya tanaman birahi.. 7. Fungsi Pupuk dan kandungan serta kebutuhan pada tanaman ( kelaparan tanam ) 8. Morfologi tanaman dan vase2 pertumbuhan dan kebutuhannya.