BERITA
  • 08 September 2021
  • 0 Komentar
  • 68 Kali Dilihat
sosialisasi pencegahan stunting di pekon Gumukrejo kec.Pagelaran

Plt.camat pagelaran menghadiri acara sosialisasi pencegahan stunting di pekon Gumukrejo kec.Pagelaran bertempat di balai Pekon Gumukrejo

Rabu, 8 September 2021

Hadir ketua TP.Pkk Kab.Pringsewu Nur rohmah Sujadi yang mengatakan dalam sambutannya bahwa dalam Gebrak Princes gerakan bersama aksi pringsewu cegah stunting ini barus di dukung untuk anak2 kita agar di kab. Pringsewu ini ke depan jgn ada stunting lagi, seribu hari pertama dimana anak dari baru lahir sampai umur 2 tahun harus diperhatikan.

ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam tumbuh kembang anak:

1. pola makan,  akan tertanam sampai dewasa nanti, seperti karbohidrat yakni nasi, ubi, kentang, talas. Singkong, protein hewani daging ikan dan protein nabati tahu tempe, sayur hijau hijauan, buah buahan. jenis makanan yg dimakan dengan istilah gizi seimbang atau B2SA harus diberikan kepada anak kita untuk perkembangan anak kita. Mari kita berinovasi dan berkreasi untuk membuat makanan agar anak anak kecil menjadi senang makan dengan seperti itu perkembangan anak tidak akan terhambat


2. Pola asuh kepada anak harus benar, peran ibu untuk mencerdaskan anak adalah 90%, peran ayah hanya 10% saja, karena ibu adalah madrasah pertama untuk anak dirumah.
yag ke 3. Sanitasi, kesehatan dirumah juga harus di perhatikan. Ini sangat berpengaruh untuk kesehatan keluarga., kebersihan rumah, jamban sehat dan lingkungan sehat.

Mari bersama sama kita dukung Gebrak Princes ini agar kedepan tidak ada lagi anak stunting di kecamatan Pagelaran khususnya untuk pekon Gumukrejo Kecamatan Pagelaran.